Ingin Menurunkan Berat Badan ? Kamu Sudah Tau Belum Hormon ini !

Masalah Berat badan hal yang sederhana cuma kalau di biarkan akan mengganggu penampilan dan kesehatan,seperti kita ketahui dampak dari berat badan yang berlebihan akan memb srikan penyakit degeneratif seperti Penyakit Jantung,Diabetes,hipertensi dan masih banyak lagi.Mungkin di antara Anda ingin menurunkan berat badan dengan harapan supaya sehat dan Bonusnya lemak tubuh Anda berkurang dan lebih sexi,Ini kan yang Anda Mau ?

Kemungkinan besar Anda sudah mendaptkan informasi kalau mau menurunkan berat badan harus Jaga polamakan (Diet) ,Olahraga,Istirahat yang cukup dan ada juga yang merekomendasikan pake produk ini suapaya lebih cepat membakar lemak tubuh sehingga berat badan kamu turun. itu memang benar dan tidak salah,cuma Anda harus tau juga peran Hormon yang ada di dalam tubuh kita yang sudah di ciptkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,Karena Peran Hormon ini bisa juga membantu menurunkan berat badan Anda. Hormon Apakah itu ?  Lanjutkan baca ya dan simak baik-baik di bawah ini :

1.Hormon Ghrelin ( Hormon Lapar)

Hormon ini merupakan hormon yang berperan dalam meningkatkan nafsu makan yang memberikan sinyakl keotak bahwa Anda sedang lapar.Ketika anda Diet dengan pemahaman diet Anda mengurangi makan atau mengurangi kalori tubuh Anda namun hal itu dapat meningkatkan Hormon Ghrelin,Sebagai Contoh ketika Anda melewatkan sarapan pagi pada saat makan siang Anda akan makan lebih banyak.

Kabar baiknya kadar Hormon Ghrelin bisa berkurang jika Anda berolahraga yang intens,Olahraga seperti apa yang Anda lakukan ? Sebelum saya kasih tau,perlu anda pahami jika ingin menurunkan berat badan jangan fokus dengan latihan Cardio tetapi anda tetap melatih otot tubuh Anda dan jangan fokus mengurangi kalori tubuh Anda.

2. Hormon Leptin

Leptin merupakan hormon yang dihasilkan sel-sel lemak yang membantu mengatur metabolisme dan nafsu makan. Hormon leptin diproduksi di dalam WAT (white adipose tissue) atau sel lemak, jadi semakin besar sel lemak maka semakin banyak juga kadar hormon leptin di tubuh manusia.

Leptin juga memberitahu otak kapan harus berhenti mengunyah dan berhenti makan, membantu merespon rasa kenyang, mengendalikan napsu makan dan mencegah makan berlebihan.

Orang-orang yang menderita obesitas memiliki kadar hormon leptin yang sangat tinggi, akan tetapi tubuhnya tidak lagi memberikan sinyal pada otak yang menandakan tubuh sudah mendapat cukup makanan.Secara tidak sadar mereka akan terus mengonsumsi makanan karena otak (hypothalamus) menganggap tubuh masih membutuhkan makanan, inilah yang disebut dengan leptin resistance Jika dibiarkan berlarut-larut, kondisi ini dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan seperti osteoporosis, serangan jantung, kanker, mood tidak stabil, libido rendah, hingga kesulitan mengendalikan berat badan. Jumlah kadar leptin di dalam tubuh dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk persediaan energi, asupan makanan dalam tubuh, umur, gender dan kadar gula darah dalam tubuh. semakin besar energi yang tersimpan di dalam tubuh akan membuat kadar leptin juga semakin besar.

Untuk meningkatakan kesensitivan Hormon Laptin Sebaiknya anda menajaga kulitas dan kuantitas tidur malam Anda kurang lebih 7 Jam dan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya anti oksidan dan sayuran mentah,tentu dengan jumlah yang cukup.

3. Hormon Insulin

Hormon Insulin adalah  hormon alami berupa hormon polipeptida yang diproduksi oleh organ pankreas (sel-sel beta), yang berfungsi dalam mengatur metabolisme karbohidrat dan tingkat gula darah (glukosa) dalam tubuh. Semakin banyak Karbohidrat  kedalam tubuh akan memperhambat pembakaran lemak yang tesimpan,karena Hormon Laptin berhubungan dengan Karbohidrat di sarankan memilih karbohidrat komplek yang kandungan Glukosa rendah (Index Glikemik ) atau juga bisa di dapatkan dari buah-buahan atau sayur-sayuran.

4.Hormon Efineprin

Hormon ini adalah hormon adrenalin sebagai fungsinya adalah untuk mendorong pembakaran lemak  dan di ubah lemak menjadi energi,Cara terbaik untuk mengaktifkan hormon Efineprin adalah hanya cara melaukan latihan Olahraga HIIT ( Hight Intensitas Interval Trining ) dengan waktu 20 menit.

Demikinalah Peran Hormon dalam tubuh yang bisa membantu penurunan berat badan atau lemak tubuh Anda,ke empat Hormon ini bukan dari inti segalanya setidaknya anda sudah tau dan ke 4 ini pun jika di manfaatkan dengan baik dan tepat juga sudah mendukung hormon yang lainnya,Sehingga berat badan Anda akan turun dengan sehat.Semoga bermanfaat.

Sumber : Wikipedia,Duniagitnes.net , wikihow.com, golangsing.com,Google.com, jevuska.com

Klik di Gambar Sekarang Juga

Facebook Comments