Lebaran Sudah Usai,Saatnya Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Lebaran sudah selesai,Liburuan Juga udah Selesai. Apakah berat badan Anda naik ? Tenang jika berat badan Anda naik itu hal yang wajar kan Anda habis liburan. Solusinya adalah Anda harus diet dan Olaharaga, Bukan cuma Diet  dan Juga jangan hanya Olahraga dua-duanya sagat penting dan saling berdampingan. Paham ya… Disini Anda harus pintar memilih jenis olahraganya. Apa aja Jenis Olahraganya ? Coba anda lanjutkan baca di bawah ini :

Kenapa Kita perlu Olahrga,Apalagi jika ingin menurunkan berat Badan seteleh selesai Lebaran ?

Pada dasarnya bukan hanya untuk menurunkan berat badan baru Olaraga,Dengan berat badan yang ideal atau siapapun diwajibkan oleharaga,Nah karena di sini tujuan olaharaga secara spesifik yaitu membantu untuk menurunkan berat badan jadi diwajibkan supaya lebih buagar dan lebih sehat,Kan ini kan yang Anda mau ? Dari sekian banyak manfaat Olahraga dalam tubuh kita salah satunya adalah menguragi hormon Stress jadi Hormon endorphine.

Olahraga Teratur akan menjaga berat badan Anda dan membakar kalori Extra ,meningkatkan metabolisme tubuh Anda.Jadi seimbang kalori yang masuk berlebihan dibakar saat Olaharaga tidak di simpan jadi cadangan lemak ,karena lemak ini akan meningkatkan berat kg tubuh anda. Sampai sini apakah masih malas untuk Olaharaga ?

Harus Berapa Lama yang Kita Butuhkan Pada saat Olaharaga  ?

Tergantung ya, Karena tujuan olahraga sesorang berbeda-beda yang kita bahas di sini tujuannya adalah untuk menurunkan berat badan supaya lebih fit dan bugar,berapa penelitian menemukan bahwa orang yang melakukan aktivitas Fisik seminggu 3 kali punya peluang menjaga berat badannya dengan 1 jam perhari.

Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran  

Untuk menurunkan berat badan setelah Lebaran yang anda lakukan adalah menyesuikan dari segi intensitas Olaraga yang anda plilih,Diet dan Istirahat yang cukup. Olahraga dengan intensitas tinggi atau intensitas rendah  sama aja tetap bisa membantu menurunkan berat badan ,jadi gak usah bingung. Disini saya meyarankan kepada Anda mencoba dua-duanya. Contoh Olahraga Intensitas Tinggi sebagai Berikut :

1. Circuit Training 

Olahraga Circuit Training adalah yang mengombinasikan latihan aerobik dengan kekuatan dengan menggabungkan beberapa Jenis gerakan . Olahraga ini bisa anda lakukan dimana aja baik itu dirumah,ditaman dan dilapangan,tanpa perlu alat cukup hanya menggunakan berat badan anda aja sudah cukup. Simple Kan ? Tonton vidio di bawah ini :

2. HIIT ( Hight Intensity Inteval Training )

HIIT adalah jenis latihan kardiovaskular yang menggabungkan jenis latihan intensitas tinggi dengan jenis latihan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu tertentu. Jenis Olahraga ini juga sangat populer karena memberikan pembakaran kalori yang sangat cepat.tapi degan durasi yang tidak lama kira-kira cuma 20-25 menit. Bagi anda pemula sesuikan ya sama kemampuan. Sebagi contoh bisa anda lihat di bawah ini :

Sebenarnya masih banyak olaharga yang lainnya bukanhanya 2 jenis Olaharaga di atas,tapi 2 jenis  olahraga ini sudah cukup menurut saya , karena ke 2 olaharaga ini jika dilakukan degan  sungguh-sungguh akan memberikan  signifikan untuk Anda. Tapi jika anda ingin  Variasi setelah terbiasa dengan gerakan diatas bisa ko anda tambahin. Gimana anda suka kan  ?

Ok sekian dan terimkasih,Jika anda suka bagikan ya

 

Baca Juga :

 

 

Facebook Comments